Prioritaskan Kegiatan Sosial, DPK HIPPMAS UIT Salurkan Bantuan Untuk Bayi Dewasa di Tellulimpoe.

KS –¬†Hasil penggalangan dana yang dilakukan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (HIPPMAS) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, bekerjasama Karang Taruna Desa Lembang Lohe Tellulimpoe beberapa waktu lalu, kini mulai disalurkan kepada bayi dewasa, dua bersaudara yang mengalami kelainan Genetik/fisik sejak lahir, yakni Tuo (40) dan Bacce (38). Minggu, (04/03/2018).

Menurut Ketua Umum DPK HIPPMAS UIT, Muh Jabir kepada media mengungkapkan bahwa kegiatan sosial kali ini mereka bersama para pengurus dan keluarga besar HIPPMAS UIT, serta Karang Taruna Desa Lembang Lohe, mengunjungi penyandang cacat bayi dewasa dengan membawa bantuan bahan makanan (Sembako), serta pakaian kepada yang bersangkutan sebagai wujud kepedulian sosial.

Saya Muh jabir mengungkapkan dua target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, yaitu pertama membantu saudara kita yang membutuhkan meski bantuan kami terbatas, dan yang kedua adalah mengajak para kader dan keluarga besar HIPPMAS UIT untuk lebih mengedepankan nilai-nilai sosial dalam organisasi,” ungkapnya.

Agar bantuan yang diberikan kepada penyandang cacat bayi dewasa ini berkelanjutan, maka pengurus HIPPMAS juga menemui pemerintah Desa untuk memastikan, agar penyandang cacat tersebut diprioritaskan mendapat bantuan dari pemerintah.

Sebagai mahasiswa yang merupakan agen perubahan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu poin yang harus dilakukan. Olehnya itu sebagai mahasiswa generasi muda walaupun dalam rantauan tetap harus memiliki control sosial di daerahnya,” jelasnya.

HIRMAN.