oleh

Program Bupati ASA di Bidang Keagamaan, DPW Hidayatullah Sulsel Angkat Jempol

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Apresiasi dari berbagai kalangan terhadap program yang digulirkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) selama memimpin Kabupaten Sinjai seakan tak ada habisnya.

Terbaru, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Selatan (Sulsel) angkat “jempol” terkait terobosan Bupati ASA, khususnya pada bidang keagamaan.

Hal itu dikemukakan Kadep Dakwah DPW Hidayatullah Sulsel, Reskyaman Sastro Wijaya saat ditemui di Rumah Jabatan Bupati usai melakukan audiensi dengan Bupati ASA, Jumat malam (7/1/2022)

“Kami sangat merespon baik dan mendukung sekali program Bupati Sinjai di bidang keagamaan. Bahkan kalau perlu semakin dikencangkan,” jelasnya.

Baca juga: DPW Hidayatullah Sulsel Audiens dengan Bupati ASA, Bahas Program di Bidang Keagamaan

Seperti diketahui, dimasa kepemimpinan Bupati ASA Pemerintah Kabupaten Sinjai menempatkan pembangunan keagamaan sebagai salah satu program unggulan selain beberapa sektor lainnya.

Pembangunan di bidang keagamaan tersebut adalah komitmen dan konsistensi Pemerintah Daerah terhadap pembinaan mental spiritual dan akhlakul karimah masyarakat hingga generasi di masa-masa akan datang.

Program tersebut diantaranya, pemberian tunjangan kepada para Imam desa/kelurahan, Imam Masjid, Guru Mengaji, Petugas Riayah, Petugas Muadzin dan Penyelenggaraan Jenazah. Kemudian, bantuan hibah rehabilitasi masjid, dan bantuan dana hibah pondok pesantren.

Baca juga: Kedapatan Lakukan Perbuatan Terlarang, Pasangan Sejoli Pasrah Diciduk Polisi

Program unggulan lainnya di bidang keagamaan yaitu mencetak 20 hafidz Al Qur’an di Kabupaten Sinjai setiap tahunnya.

“Didalam Al Qur’an sudah jelas bahwa Jikalau sekiranya penduduk beriman dan bertakwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi. Beriman itu bagaimana dia ber quran, nah kalau hafizul quran semua masya Allah luar biasa satu desa itu bisa kemudian memberikan warna disana,” ujar Reskyaman. (Humas Kominfo),

Komentar Facebook

BERITA TERBARU