oleh

Program Home Care & Home Visit Bupati dan Wabup Sinjai Launching Minggu Ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program Home Care dan Home Visit yang merupakan salah satu program 100 hari pertama Bupati dan Wakil Bupati Sinjai di bidang kesehatan bakal segera di launching dalam waktu dekat ini.

Rencananya, program ini akan di launching oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 di Lapangan Bikeru I pada Kamis (15/11/18) mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa saat ditemui wartawan, Senin (12/11/18) mengatakan, program ini merupakan penjabaran dari program Jamkesda plus yang bertujuan untuk mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, memberikan pelayanan bermutu dan bagaimana masyarakat terlayani dengan cepat.

Baca Juga:
Buntut Panjang Soal Dana Cash Back, User BLM Bawa Aspirasi ke DPRD Sinjai
Dinsos Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Lingkungan Tokka, Alehanuae

Dijelaskan, jika Home care adalah pelayanan kesehatan yang berkesinambungan dan kompherensif yang diberikan kepada individu dan keluarga ditempat tinggal mereka.

“Jika ada warga yang hanya sakit kepala atau sakit perut, tidak perlu lagi datang ke Puskesmas tetapi petugas kesehatan yang datang langsung kerumah warga untuk memeriksanya, dengan cara ini angka kunjungan pasien ke Puskesmas akan berkurang, ” katanya.

Sedangkan home visit adalah pelayanan kunjungan yang dilakukan oleh petugas kesehatan untuk melakukan pendataan dan mengetahui kondisi kesehatan warga.

“Melalui program ini kita dapat mengetahui berapa jumlah orang atau keluarga yang sakit dalam setiap KK dan bagaimana status kesehatannya setiap warga,” jelasnya. (An/Clk)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU