oleh

Program ‘KARCIS SEHATI’ Puskesmas Panaikang Hari ini dinilai Tim Dinkes Provinsi Sulsel

KABARSINJAI.COM, – UPTD Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai menerima kunjungan tim penilai dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan dalam penilaian “Puskesmas Peduli Kesehatan Olahraga” tingkat Provinsi Sulsel. Sabtu, (7/7/2018).

Dalam acara penyambutan tim penilai, penanggung jawab program kesehatan olahraga atau lebih familiar dikenal dengan Kesorga, Haripdinal AmK mengatakan kegiatan pembiasaan olahraga di wilayah kerja PKM Panaikang ini sudah dimulai sejak 3 tahun yang lalu.

“Sasaran kegiatan olahraga ini dilakukan hingga ke dusun-dusun, dari tingkat PAUD hingga USILA,” Katanya.

Haripdinal juga mengatakan bahwa saat ini telah dibentuk Forum Kesehatan Olahraga yang melibatkan Lintas Sektoral yang disebut “KARCIS SEHATI” (Kawasan Timur Cinta Senam Sehat Hebat dan Terdepan dalam Inovasi).

‘Saat ini, secara rutin telah terbentuk kelompok senam warga yang dilakukan 3 kali dalam seminggu dengan Instruktur langsung oleh petugas Puskesmas,” tambahnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menekan jumlah kunjungan sakit di puskesmas dan meningkatkan angka kunjungan sehat.

UPTD Puskesmas Panaikang sendiri ditunjuk oleh Dinkes Sinjai mewakili 16 Puskesmas karena dinilai secara rutin dan konsisten melakukan upaya pembudayaan olahraga bagi warga masyarakat. (*)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU