oleh

Program Keagamaan Bupati ASA Dinilai Pro Rakyat, Legislator Hanura; Kami Dukung Penuh

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program keagamaan yang dilaksanakan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dinilai pro rakyat oleh sejumlah kalangan.

Bahkan, program ini mendapat dukungan penuh dari legislator Hanura untuk terus dilanjutkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Muzawwir, anggota DPRD Sinjai fraksi nurani berjuang. Legislator asal daerah pemilihan I ini memuji program yang digagas dan direalisasikan jajaran Pemkab Sinjai dalam menjaga muruah Kabupaten yang berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.

Mulai dari program pemberian bantuan keuangan kepada masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) tiap tahun se-Kabupaten Sinjai. Pemberian insentif petugas keagamaan.

Baca juga: Tes Urine Jadi Syarat SK Personel Satpol PP dan Damkar Sinjai Diperpanjang

Kemudian, bantuan beasiswa berprestasi kepada mahasiswa penghafal Al-Qur’an. Bukan hanya itu, program mencetak 20 penghafal Al-Qur’an setiap tahun juga telah direalisasikan sejak tahun pertama kepemimpinan.

Bahkan, tahun lalu juga mulai dilaksanakan program mencetak penghafal Al-Qur’an di setiap desa yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Ponpes.

“Kalau bicara agama pasti akan kita dukung penuh, Insya Allah daerah kita akan menjadi Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur yaitu “Negeri yang baik dengan Rabb Yang Maha Pengampun,” bebernya, Rabu (5/1/2022)

Baca juga: Teken Perjanjian Kerja Sama Dengan BPN Sinjai, Bupati ASA: Penting untuk Aset Daerah

Selain itu, legislator Fraksi Nurani Berjuang ini menyarankan agar Pemkab Sinjai mengeluarkan Peraturan Bupati sebagai tindak lanjut atas Peraturan Daerah (Perda) pendidikan diniyah non formal dan pesantren. Sehingga produk hukum ini nantinya menjadi dasar bagi masyarakat Sinjai melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Sebenarnya secara de facto sebagian masyarakat sudah dilaksanakan ini Perda, misalnya rumah Qur’an yang ada di Lappa, bukan hanya anak-anak menghafal termasuk juga orang tua, tempat lain juga seperti itu, sisa kita dorong regulasinya,” tambahnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU