Program Merdeka Belajar, Tujuh Mahasiswa UNM Magang Mandiri di Diskominfosandi Sinjai

KABARSINJAI –¬†Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan magang mandiri Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Sinjai.

Ketujuh mahasiswa tersebut berasal dari jurusan pendidikan teknik informatika dan komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT).

Mereka diterima diterima langsung Kadis Kominfosandi Sinjai Dr. Mansyur di ruang kerjanya, didampingi Plt Sekretaris Diskominfosandi sekaligus Kepala Bidang (Kabid) Aptika, Muh. Takdir, Senin (29/1).

Dosen Pembimbing, Andi Baso Kaswar, mengatakan ketujuh orang mahasiswanya, ini melaksanakan magang mandiri program merdeka belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) selama satu semester atau 6 bulan terhitung Januari 2024.

“Para mahasiswa ini tidak masuk kuliah lagi tapi magang selama enam bulan sama dengan 20 SKS. Mereka akan fokus pelajari sistem pelaksanaan pemerintahan di Kominfosandi Sinjai. Jadi nilainya nanti terkonversi langsung ke jurusan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kadis Kominfosandi Sinjai, Dr. Mansyur mengaku menyambut baik, bahkan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari UNM telah memilih Diskominfosandi Sinjai sebagai tempat pelaksanaan program mandiri magang.

“Tentu ini sebuah kebanggaan, terima kasih kepada civitas UNM. Semoga mahasiswa yang magang ini dapat menimbah ilmu, bahkan terlibat langsung dengan penyelenggaraan pemerintahan di Diskominfosandi Sinjai,” jelasnya. (Ac)