oleh

Program Penghafal Al-Qur’an Bupati ASA Gratis, Orang Tua Mengaku Sangat Terbantu

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seakan tidak ada habisnya, program yang dicetuskan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terus mendapat respons positif dari masyarakat.

Salah satunya program Tahfidzul Qur’an di bidang keagamaan yang terus digulirkan hingga tahun keempat kepemimpinannya.

Nurbalqis, warga Kabupaten Sinjai misalnya. Ia mengemukakan rasa bangganya terhadap program yang digagas Bupati ASA, lantaran mampu mencetak penghafal Al-Qur’an bahkan melahirkan generasi Qur’ani untuk masa depan daerah.

“Suatu kebanggaan yang luar biasa karena bisa mempertemukan anak saya dengan Ponpes yang bisa membina, membimbing dan mendidiknya. Alhamdulillah sekarang sudah bisa hafal 30 juz,” ucap Nurbalqis yang juga salah seorang orang tua peserta program Tahfidzul Qur’an.

Baca juga: Program Strategis Keagamaan, Bupati ASA Sukses Cetak Puluhan Penghafal Al-Qur’an

Bukan hanya itu, program ini dinilai sangat strategis. Sangat meringankan beban orang tua bagi anak penghafal Al-Qur’an. Nurbalqis mengaku tidak perlu mengeluarkan biaya satu rupiah sekalipun.

“MasyaAllah tabarakallah semuanya gratis, semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatnya menjaga pak Bupati beserta istri dan keluarganya dan senantiasa diberi kesehatan yang baik dan semoga amanah dalam mengemban tugasnya sebagai Bupati Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Senada diungkapkan Dr Pagga Kantoro yang juga salah seorang orang tua penghafal Al-Qur’an yang lahir dari program unggulan Bupati ASA.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Allah SWT karena telah menghadirkan pemimpin yang senantiasa berjuang di jalan Allah dengan program yang kini dirasakan manfaatnya.

Ungkapan terima kasih juga dilontarkan Pagga sapaan akrabnya kepada pimpinan Ponpes yang telah mendidik para peserta Tahfidzul Qur’an selama 11 bulan sehingga semuanya menjadi penghafal Al-Qur’an.

Baca juga: Seleksi PPPK Tahap 3 Minta Dievaluasi, Prioritaskan Guru Honorer Negeri

“Terima kasih pak Bupati dengan program yang telah dihadirkan, terima kasih juga kepada pimpinan ponpes. Semoga kita bisa merasakan Rahmat dariNya dengan program yang sangat baik ini, mencetak generasi Qur’ani,” jelasnya .

Sekadar diketahui, program unggulan yang digulirkan Bupati ASA sejak tahun pertama kepemimpinannya ini sedikitnya telah mencetak 60 penghafal Al-Qur’an.

Untuk tahun 2021, pelaksana program prioritas di bidang keagamaan ini dipercayakan kepada Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Sinjai Selatan dan Ponpes Syiar Islam, Sinjai Timur.

Wisuda Santri Tahfidzul Qur’an angkatan III tahun 2021 berlangsung di Masjid Islamic Center, Senin (10/1/2022) (tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU