oleh

Program Peningkatan Jalan Masuki Tahap Lelang, Ini Jatah Ruasnya Untuk Sinjai Borong

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program peningkatan infrastruktur jalan Pemerintah Kabupaten Sinjai, Kini telah memasuki tahap lelang.

Itu diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Sinjai, Agus Zainal pada Musrenbang Kecamatan Sinjai Borong di Aula Kelurahan Pasir Putih, Kamis (6/2/2020)

Peningkatan jalan yang telah diprogramkan dan telah tertuang dalam visi misi Pemkab Sinjai melalui Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023, paling lambat dikerjakan pada Maret mendatang.

Baca Juga: Mantap! Bakso Ikan Ceria dan Rubbons Sinjai Sudah Berstandarisasi, Siap Dipasarkan

“Program peningkatan jalan itu sudah memasuki tahap pelelangan, Inshaa Allah akhir Maret sudah bisa dilaksanakan atau direalisasikan fisiknya”, pungkasnya.

Dari data Dinas PUPR Sinjai, panjang jalan yang akan dikerja tahun 2020 sebanyak 141,21 Kilometer (Km). Itu tersebar di seluruh kecamatan, kecuali Pulau Sembilan. Khusus di Kecamatan Sinjai Borong tahun ini panjang jalan yang akan dikerjakan adalah 13,35 Km.

Panjang jalan itu meliputi beberapa ruas jalan seperti ruas Kalimbu-Mattirotasi 2,8Km, ruas Pasir Putih-Sapo Bonto 0,6 Km, ruas Mattoanging-Inrulamu 2,2 Km, ruas Pasir Putih-Bonto Sinala 1,65 Km, ruas Karumassing-Bonto Katute 3,1 Km, ruas Saotanre-Bonto Katute 3,0 Km.

Selain peningkatan jalan, tahun ini Kecamatan Sinjai Borong, kata Agus juga kebagian pemeliharaan jalan di ruas Bonto Pedda-Pasir Putih.

“Jadi khusus Sinjai Borong tahun ini akan ada pemeliharaan rutin jalan di ruas Bonto Pedda-Pasir Putih sepanjang 3,0 Km”, bebernya.

Baca Juga: Terus Bergulir, Kejari Tegaskan Ada Tersangka di Kasus Trotoar Bermasalah di Sinjai

Sekadar diketahui, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakilnya Hj Andi Kartini Ottong, telah memprogramkan peningkatan infrastruktur jalan di Kabupaten Sinjai.

Selain menggunakan Anggaran dari Dana Alokasi khusus (DAK), peningkatan infrastruktur jalan dalam rangka mempercepat arus ekonomi masyarakat ini juga bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD), termasuk pinjaman daerah.

Tahun ini Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai ASA, juga akan membangun 6 jembatan. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU