oleh

Program Peningkatan Literasi di Madrasah Dijempol Dispusip Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Melalui kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, para peserta diberikan sosialisasi terhadap inovasi ‘KOTAK’ (Koper Pustaka). Rabu siang, (18/08/2021)

Inovasi yang dicanangkan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Kamriati Anies ini, disosialisasikan di hadapan Kepala Madrasah dan Kepala Perpustakaan di Aula Kantor Kemenag Sinjai dengan menghadirkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai, Mansyur.

Kepada para peserta, Kamriati menekankan kepada setiap madrasah, khususnya petugas perpustakaan agar dapat memiliki ide kreatif dalam memancing peserta didik untuk membaca sebagai wujud penguatan literasi.

“Kecenderungan anak-anak saat ini untuk membaca itu sudah sangat menurun. Melalui aksi KOTAK ini, kami menginginkan budaya baca bisa meningkat di kalangan peserta didik,” ujarnya.

BACA JUGA: Buka Peningkatan Kapasitas Aparat Terkait Pamsimas, Bupati ASA Berikan Support

Sementara, Kepala Dispusip Sinjai, Mansyur menyambut baik upaya Kemenag dalam mendongkrak literasi khususnya di kalangan peserta didik yang ada di madrasah.

Apalagi kata dia, hal ini sangat sejalan dengan program peningkatan literasi yang memang menjadi geliat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perpustakaan Daerah.

“Kami sangat mengapresiasi program KOTAK yang dicanangkan Kemenag sebagai wujud peningkatan minat baca di kalangan peserta didik yang ada di madrasah,” katanya.

BACA JUGA: Intens Galakkan Literasi, Dispusip Sinjai Libatkan Pegiat Literasi

Olehnya itu, Mansyur mengharapkan agar setiap madrasah ke depannya, dapat menyiapkan taman baca yang dapat menarik peserta didik untuk rajin membaca buku.

Bahkan, pihaknya siap membantu menyiapkan sarana berupa buku bacaan demi terwujudnya program literasi yang dicanangkan oleh Kemenag Sinjai.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Masykur. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU