Program Studi KPI UIAD Sinjai Jalani Asesmen Lapangan

KABARSINJAI – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan terhadap Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, Kamis (11/07/2024).

Ada 2 asesor yang hadir dalam kegiatan ini, yakni Dr. Umdatul Hasanah dari Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, dan Dr. Syaiful Rohim dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Asesmen Lapangan ini merupakan bagian dalam rangka penguatan mutu khususnya di Prodi KPI UIAD Sinjai dalam hal peningkatan akreditasi jurusan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur yang merupakan mitra dari Prodi KPI UIAD Sinjai.

Ia turut memberikan informasi kepada tim asesor terhadap kerjasama antara pihak Diskominfo dengan UIAD Sinjai, khususnya Prodi KPI yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini kita menyelesaikan wawancara dengan tim akreditasi dalam rangka peningkatan akreditasi program studi KPI di UIAD Sinjai. Kami dari Diskominfo sebagai mitra di dalam pengembangan program studi KPI merasa bersyukur atas kepercayaan tersebut dan intinya kita bisa melakukan kerjasama secara terus-menerus,” ucapnya.

Mansyur berpesan melalui kegiatan asesmen lapangan ini agar ke depan, Prodi KPI UIAD Sinjai dapat terus menjalin komunikasi dengan jajarannya di Diskominfo khususnya untuk pengembangan skill mahasiswa dalam bidang penyiaran sesuai disiplin ilmu yang ada di Prodi KPI.

“Alhamdulillah tiap tahun Prodi KPI selalu mengirim mahasiswa di kantor untuk melaksanakan program magang. Kita harapkan KPI bisa banyak melakukan kegiatan dan sebagai mitra, kita siap bekerjasama,” harap Mansyur.

Sementara, salah seorang tim asesor dari BAN-PT, Dr. Syaiful Rohim mengapresiasi terjalinnya kerjasama yang baik antara pemerintah dengan perguruan tinggi.

“Ini sinergitas antara universitas dengan pemerintah terbangun secara baik, terbangun komunikasi yang harmonis dan ini sangat baik untuk penguatan institusi kita. Terus dijaga kekompakannya karena ini akan berdampak baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Senada dengan Kadis Kominfo Sinjai, Dr. Syaiful Rohim juga berharap agar ke depan, UIAD Sinjai khususnya di Prodi KPI dapat terus meningkatkan mutunya dan bersinergi dengan seluruh pihak atau stakeholder demi penguatan skill mahasiswa.

Pada pelaksanaan asesmen lapangan, turut hadir Rektor UIAD Sinjai Dr. Suriati, para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam Dr. Faridah, Ketua Prodi KPI Dr. Suriyati, serta para dosen, mahasiswa dan alumni Prodi KPI. (**)

Komentar