oleh

Program Tahfiz Qur’an Gagasan Bupati ASA Terus Berjalan, Santri Sudah Hafal 27 Juz

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di era Bupati Andi Seto Asapa (ASA) adalah  program tahfiz qur’an.

Di periode pertama kepemimpinannya, Bupati ASA menargetkan akan mencetak 100 penghafal qur’an di Kabupaten Sinjai.

Di tahun 2021 ini, program tersebut telah berjalan selama 9 bulan. Salah satu pondok pesantren (Ponpes) yang melakukan pembinaan dalam mencetak penghafal qur’an adalah Ponpes Syiar Islam.

Pembina peserta tahfiz qur’an Ponpes Syiar Islam, Raodatul Jannah mengatakan, pihaknya mendapat kepercayaan dari Pemkab Sinjai untuk membina 10 peserta tahfiz qur’an.

BACA JUGA: Jalannya Tersentuh Aspal, Warga Desa Pasimarannu Sampaikan Terima Kasih ke Bupati ASA

Dari 10 peserta tersebut, terdiri dari lima putra dan lima putri. Sejak hari pertama pelaksanaan, peserta sangat antusias mengikuti program ini. Mereka terus dituntun oleh pembina agar bisa menghafal 30 juz selama jangka waktu 1 tahun.

Namun, saat ini, progres hafalan peserta cukup memuaskan. Pasalnya, terdapat peserta yang sudah hafal 27 juz padahal program ini baru berjalan sembilan bulan. Dia menargetkan, hafalan 30 juz bisa rampung sampai 3 pekan ke depan.

“Rata-rata sudah hafal 25 juz dan bisa hafal 30 juz sampai bulan depan. Paling tinggi hafalannya 27 juz, kami target 3 minggu lagi bisa hafal 30 juz,” ungkapnya. Senin, (04/10/2021)

Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai atas ditunjuknya Ponpes Syiar Islam menjadi pencetak hafiz qur’an. Dia berharap, agar program ini terus dilanjutkan untuk memperbanyak penghafal qur’an di Bumi Panrita Kitta’.

BACA JUGA: Meski Libur, Polres Sinjai Tetap Buka Pelayanan Vaksin

“Semoga, Pak Bupati beserta keluarga diberikan kesehatan dan terus membuat program-program yang luar biasa seperti program tahfiz ini,” harapnya.

Salah seorang peserta tahfiz asal Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Natasyila juga mengucapkan terima kasih karena diberikan kesempatan menjadi penghafal qur’an melalui program tahfiz qur’an.

Berkat program ini, sebentar lagi dirinya bisa menghafal 30 juz Al-Qur’an. “Semoga Pak Bupati diberikan kesehatan dan program ini terus berlanjut untuk mencetak generasi qur’ani di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU