oleh

Prosesi Tasmi’ 30 Juz Santri Al Markaz, Begini Respon Bupati ASA

KABARSINJAI.COMBupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyaksikan langsung prosesi Tasmi Al Qur’an hafalan 30 juz oleh salah seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Markaz Al Islamy Darul Istiqamah, Senin (14/11/2022) sore.

Pimpinan Ponpes Al Markaz Al Islamy, H. Fadhlullah Marzuki mengatakan bahwa Tasmi’ Al Qur’an bertujuan memperkuat hafalan para santri dan menjadi pendorong semangat bagi santri lainnya.

“Tasmi’ yang dilakukan oleh anada Azhar mulai dari pukul 09.00 wota hingga pukul 17.00 wita merupakan motivasi untuk terus menjaga dan murajaah Al-Qur’an,” jelasnya.

Kegiatan ini menurutnya salah satu bagian dari program Tahfidzul Qur’an Al Markaz Al Islamy dan menjadi bukti nyata bagi Kabupaten Sinjai yang dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta’.

BACA JUGA:
Berturut-turut, Kementerian Ganjar Bupati ASA Penghargaan Proklim

Serahkan 211 SK Pengangkatan PPPK Guru, Bupati ASA Ingatkan Tugas dan Tanggung Jawab

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan rasa bangga atas capaian yang diraih oleh salah seorang santri dari Pesantren Al Markaz Al Islamy.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sinjai, saya ucapkan selamat kepada ananda Azhar. Tentunya ini sebuah kebanggaan bagi orang tua, Pesantren, masyarakat Kabupaten Sinjai karena pada hari ini bertambah lagi satu orang penghafal Al Qur’an di Sinjai,” ucapnya.

Dengan bertambahnya hafiz Qur’an, kata ASA, akan membawa kemuliaan bagi diri dan keluarga santri serta dapat membawa keberkahan bagi Kabupaten Sinjai sehingga bisa terbebas dari segala marabahaya dan bencana.

“Kita harapkan dengan adanya penghafal Al Qur’an, doa-doa hafiz ini dijabah dan kita punya harapan para tahfiz juga mendoakan agar daerah kita semakin makmur, masyarakatnya sejahtera dan jauh dari musibah, ” pintanya.

Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi santri yang lain, Bupati ASA secara pribadi menghadiakan uang tunai sebesar Rp 2 juta kepada saudara Azhar yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz diusianya yang masih 16 tahun.

BACA JUGA:
Kabar Gembira, Bupati ASA Siap Perjuangkan Nasib Nakes Honorer Jadi PPPK

Kejari Sinjai Musnahkan Barang Bukti Tipidum dari 18 Perkara

Dalam kegiatan ini turut pula disaksikan oleh Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, Kepala Kejari Sinjai Zulkarnaen, Perwakilan Kodim 1424 Sinjai dan Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris.

Kegiatan yang diikuti oleh para santri dan orang tua santri ini dilanjutkan dengan pengajian rutin yang dibawakan oleh ustadz A. Ikhwan Badiu LC. (And)

Komentar Facebook