oleh

Proyek Pembangunan Irigasi Embun di Sinjai Timur Mendapat Kesan Positif Kelompok Tani

Kabarsinjai.com – Proyek pembangunan irigasi embun yang diprogramkan pemerintah daerah mendapat tanggapan dari masyarakat tani, khususnya yang tergabung dalam Kelompok Tani Mabbulo Sipeppa Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai.

Menurut UPKK Kelompok Tani Mabbulo Sipeppa, Adam Malik Sabtu (14/10) bahwa program Irigasi embun sangat bermanfaat bagi petani khususnya di Kelurahan Samataring.

“Salah satu manfaat program ini adalah tersedianya cadangan air di musim kemarau, yang bisa dimanfaatkan langsung oleh petani dalam mengairi sawah mereka,” katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa lahan pertanian khususnya di Sinjai Timur sering kali dilanda kekeringan terutama bulan Agustus sampai Maret. Untuk tahun 2017 Kelompok Tani Mabbulo Sipeppa Kelurahan Samataring mendapatkan bantuan dari Kementrian Pertanian yang hal ini sangat menggembirakan bagi masyarakat tani setempat.

Adam Malik berharap agar program ini terus berlanjut dan bisa menjangkau seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Sinjai, sehingga asas manfaat dari program ini benar- benar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU