oleh

PRSI Sinjai Kirim 12 Perenang Berlaga di Ajang Pra Porprov, Ini Targetnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sinjai mengikut sertakan atletnya untuk berlaga di ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun ini.

Meski diketahui PRSI Sinjai telah dipastikan akan mengisi slot kontingen cabang olahraga (cabor) renang Porprov di tahun 2022 mendatang sebagai tuan rumah.

Ketua Umum PRSI Sinjai, Drs. Muh. Irvan menuturkan, keikutsertaan PRSI Sinjai pada Pra Porprov ini dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan bagi para atlet renang Sinjai menuju Porprov mendatang.

Alasannya karena selama pandemi perenang Sinjai tidak pernah mengikuti event sama sekali, sehingga melalui ajang ini semangat maupun kepercayaan diri para atlet kembali terbangun.

BACA JUGA: Aplikasi Pemantau Harga Sembako Bakal Hadir di Sinjai

“Kebetulan ada kegiatan pra porprov jadi kami berinisiatif untuk mengikutkan atlet renang kita dengan sasaran bahwa kita berupaya tetap bisa mempertahankan memperoleh medali sebanyak – banyaknya,” ungkap Irvan, Kamis (11/11/2021)

Ajang pra Porprov sendiri berlangsung dari tanggal 11-13 November 2021 di kolam renang Andi Mattalatta Kota Makassar.

PRSI Sinjai mengirim 12 atletnya untuk menjajal kemampuan dengan perenang dari daerah lain di Sulawesi Selatan (Sulsel). 7 atlet Putra dan 5 atlet putri.

BACA JUGA: Program Bedah Rumah Bupati ASA Lampaui Target, Warga Berterima Kasih

“Kita genjot pada melatih fisik dan kecepatan atau limit (waktu) perenang. Dari hasil pra Porprov ini akan kita evaluasi kembali bagaimana agar target kita tercapai,” jelasnya.

Selama melaksanakan program pelatihan, atlet PRSI Sinjai dilatih oleh Mustafa dan Istiqamah yang juga mantan atlet renang Sinjai peraih medali perak PON Jabar 2016. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU