oleh

PRSI Sinjai Rebut Emas Pertamanya di Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Koleksi medali emas kontingen Porprov Kabupaten Sinjai bertambah. Kali, ini dipersembahkan oleh perenang Sinjai di hari kedua pertandingan Cabang olahraga (Cabor) Renang, Senin (24/10/2022).

Medali emas diraih Nurfa Inayah Nurul Qalbi di nomor 800 meter gaya dada putri, mengalahkan perenang kota Makassar dan Kabupaten Pangkep diurutkan kedua dan ketiga.

Raihan medali emas ini merupakan medali emas pertama di Cabor Renang, setelah di hari pertama pertandingan perenang Sinjai gagal, dan hanya mampu meraih 1 perak dan 2 perunggu.

Medali diserahkan Ketua KONI Kabupaten Barru, H. Abd. Muttalib Kadir didampingi Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sinjai, Drs. Muh. Irvan.

BACA JUGA:
Sukses Rebut Emas Porprov, Karateka Sinjai Berpeluang Tambah Medali Selanjutnya

Atlet Panahan Putra Tambah Medali Emas Sinjai di Porprov 2022

“Alhamdulillah, emas pertama hari ini kita penuhi, tinggal sisanya karena kita target 5 emas di Cabor renang. Medali emas diraih Inayah,” kata Ketua PRSI Sinjai, Drs. Muh. Irvan.

Irvan, menjelaskan untuk Cabor renang diikuti 19 kontingen Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Sedangkan sebanyak 42 nomor pertandingan yang dilombakan baik kategori putra maupun putri.

“Atlet kita 12 orang, dan mengikuti hampir semua nomor yang dipertadingkan makanya kami tetap optimis bisa meraih 5 medali emas,” jelasnya.

BACA JUGA:
Kepala SMAN 1 Sinjai Bangga Siswinya Raih Emas di Cabor Balap Sepeda

Sinjai Catat Sejarah, Pembukaan Porprov 2022 Paling Spektakuler

Pertandingan Cabor Renang berlangsung dari tanggal 23 – 29 Oktober mendatang di Kolam Renang H. M. Nur Tahir, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara. (UC)

Komentar Facebook