oleh

PSM Makassar Pimpin Klasemen Grup B Piala Menpora Usai Libas Persija Jakarta

KABARSINJAI.COM, Olahraga, – Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar sukses memberikan kado istimewa kepada para penggemarnya.

Melalui ajang Piala Menpora 2021, PSM Makassar yang tergabung dalam Grup B berhasil mempersembahkan 3 poin setelah melibas Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang dengan skor 2-0. Senin malam, (22/03/2021)

Saat memasuki tambahan waktu menjelang berakhirnya babak pertama, Patrick Wanggai berhasil menjebol gawang Persija dengan tendangan kaki kirinya sehingga membuat PSM Makassar unggul sementara 1-0.

Di babak kedua, Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun selalu menemui jalan buntu karena kokohnya benteng pertahanan yang dibuat oleh tim Ayam Jantan dari Timur julukan PSM Makassar ini.

BACA JUGA: Melalui Komunitas ‘Srikandi Institut’, DEMA IAIM Sinjai Gelar Kajian Keperempuanan

Justru karena asyik menyerang, PSM Makassar dengan sigap memanfaatkan situasi tersebut. Bermula dari bola lambung yang dilancarkan kiper PSM, Hilmansyah langsung mengarah menuju kotak penalti lawan.

Adanya miss komunikasi pada bek Persija di menit ke 67, Yakop Sayuri berhasil menyambut umpan lambung dari kiper Hilmansyah lalu melewati 1 orang bek dan kiper Persija Andritany.

Sehingga dengan mudah Yakop Sayuri berhasil mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah.

BACA JUGA: Lulus Berkas, Ini Daftar Peserta Lelang Jabatan Kadis di Sinjai

Atas kemenangan itu, PSM Makassar berhasil menduduki puncak klasemen Grup B Piala Menpora 2021 dengan raihan 3 poin, sama dengan Bhayangkara Solo Fc.

Namun PSM unggul selisih 1 gol karena Bhayangkara Solo Fc hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Borneo Fc yang juga berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Provinsi Jawa Timur. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU