oleh

PSTI Dorong Suhardiman Duduki Kursi Ketua KONI Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai akan kembali memilih pemimpinnya selama 4 tahun ke depan.

Dinamika dalam memperebutkan kursi 01 di ranah KONI Sinjai mulai mencuak.

Hal itu ditandai setelah cabang olahraga Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sinjai menyatakan dukungannya kepada Suhardiman untuk kembali maju dan menduduki kursi Ketua KONI Sinjai.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan oleh Sekretaris PSTI Sinjai, Saifullah Ahmad kepada media. Rabu, (09/06/2021)

“Kita perlu keberlanjutan dan kesinambungan program pembangunan keolahragaan, dan itu kami lihat menjadi komitmen Pak Oddang (Sapaan akrab Suhardiman) sejak diamanahi sebagai Ketua KONI selama ini,” ucapnya.

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan Santuni Pedagang Pasar, Jumlahnya…

Sebagai salah satu seniornya di KMS UNM sejak masih mahasiswa lanjut Saifullah, Suhardiman dinilai memang sudah sangat lihai pada giat olahraga.

“Apalagi sejauh ini progres pembangunan keolahragaan di Kabupaten Sinjai cukup bagus, peran dan kiprah KONI sebagai induk organisasi cabang-cabang olahraga sangat nampak dan signifikan, di tangan dingin beliau (Suhardiman-red),” tegasnya.

Lebih lanjut diutarakan, “Olehnya itu kami di PSTI telah memberikan surat rekomendasi dan dukungan kami, Insya Allah pak Oddang oppoki,” tandas Saifullah Ahmad.

BACA JUGA: Jadwal Hari Pasar Dipermasalahkan, Pedagang Bawa Aspirasi ke DPRD Sinjai

Sekedar diketahui, bahwa panitia penjaringan yang diketuai oleh Ikramullah, sebelumnya telah mengumumkan pedoman dan tata cara penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua KONI Kabupaten Sinjai periode 2021-2025.

Adapun tahapannya yakni pembukaan dan penutupan pendaftaran tanggal 13-15 Juni, verifikasi dokumen/berkas 16-20 Juni, pemberitahuan berkas yang belum lengkap 21 Juni, waktu melengkapi berkas 22-24 Juni, rapat pleno tim penetapan calon 25 Juni, dan pengumuman calon Ketua KONI Kabupaten Sinjai Masa Bakti 2021-2025 pada 26 Juni 2021. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU