oleh

PT. Pertamina (Persero) Gelar Pasar Murah LPG 3 Kg di Sinjai

KABARSINJAI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama PT. Pertamina (Persero) menggelar pasar murah LPG (Elpiji) 3 Kg kepada masyarakat, Rabu (18/07).

Pasar murah atau operasi pasar itu dipusatkan di dua titik yakni di Pasar Biringere, Kelurahan Biringere dan di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag dan ESDM Sinjai. Dra. Nurlina mengatakan pasar murah ini akan dilaksanakan beberapa hari ini termasuk di Kecamatan Sinjai Timur yang rencananya, Kamis (19/07) besok.

“Jadi besok kita juga akan melakukan pasar murah di pasar baringen, Kecamatan Sinjai Timur demi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang lebih murah’, Jelasnya.

Dikatakan bahwa setiap tempat pelaksanaan pasar murah, pertamina menyiapkan sebanyak 540 tabung dengan harga hanya Rp.16 Ribu Pertabung.

Baca juga :
Heboh, Pengurus PAN Sinjai ‘Boikot’ Sekretariat DPD PAN di Jalan Sungai Tangka
Plt. Asisten III Setdakab Sinjai Buka Konkerkab IV PGRI Sinjai, Ini Harapannya

“Pada setiap titik, kami sediakan sebanyak 540 tabung, dimana warga hanya bisa membeli satu per Kepala Keluarga (KK) yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) mereka masing-masing, Hal ini agar masyarakat bisa merasakan semuanya”, Katanya.

Soal kenaikan harga Elpji 3 Kg yang mencapai Rp.27 Ribu hingga Rp.30 Ribu Pertabung, pihaknya belum mengetahui pasti menyebabnya.

“Semoga dengan adanya paras murah elpiji 3 Kg ini, dapat membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang merasa terbebani dengan tingginya harga elpiji 3 kg sekarang ini”, Harap Nurlina kepada kabarsinjai.com.

Ia mengaku, akan terus mengevaluasi sesuai dengan kondisi di lapangan, dan masyarakat diimbau untuk tidak panik soal tingginya harga elpiji 3 Kg tersebut. Pasar murah ini sangat disambut baik oleh masyarakat. (clk)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU