oleh

PTSP Sinjai Sebar Formulir Izin ke Desa-Desa, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sinjai terus berupaya meningkatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai.

Upaya peningkatan layanan ini dimulai dengan memberikan pelayanan yang cepat dan mudah, dimana formulir izin di drop ke desa-desa yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Jadi mulai tahun ini, kita akan menyebar formulir izin hingga ke Desa-desa termasuk ke Pemerintah Kecamatan”, kata Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (11/2/2020)

Baca Juga: Kinerja Pansel Beasiswa Mahasiswa Disorot, Anggota DPRD Sinjai Akan Cari Kebenarannya

Penerapan pelayanan itu, menurut Lukman, sesuai arahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam hal peningkatan pelayanan perizinan.

“Jadi masyarakat yang mau mengurus izin tidak perlu lagi ke kantor hanya untuk mengambil formulir lalu pulang, bayangkan kalau warga Terasa yang mengurus kan jauh, kasian juga”, Sambung mantan Kabag Hukum Setdakab Sinjai ini.

Baca Juga: Jawab Keresahan Warga, Pemkab Alokasikan Puluhan Miliar Untuk Sinjai Barat, Ada Perbaikan Jalan

Peningkatan layanan perizinan ini, juga didukung dengan penerapan sistem pendaftaran secara online yang dikenal dengan Sistem Informasi Managemen Pelayanan Administrasi Perizinan Online (SIMPELMI) yang diluncurkan Bupati ASA di akhir tahun 2018 lalu atau di awal pemerintahannya.

“Masyarakat juga bisa mendaftar online, setelah buat akun tinggal mengisi formulir, nanti setelah mendaftar dan tim melakukan peninjauan lokasi barulah berkas persyaratan di jemput. Jadi masyarakat tidak perlu bolak balik lagi”, jelasnya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU