oleh

Puji Venue Porprov 2022, KONI Sulsel Belum Bisa Pastikan Jumlah Venue yang Dipakai di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi kesiapan venue persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kabupaten Sinjai.

Hal ini berdasarkan tinjauan dibeberapa sarana cabang olahraga (Cabor) yang ada di Sinjai yang dinilainya sangat siap menjadi tuan rumah pada event empat tahunan tersebut.

“Sinjai ini sangat representatif menjadi tuan rumah karena sebagian besar sarana yang ada sudah memenuhi standar misalnya stadion,  kolam renang, sirkuit balapan, lapangan futsal dan lapangan basket semuanya sangat layak,” Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel DR. Abraham Razak saat melakukan visitasi di Stadion H. A. Bintang, Kamis (30/1/2020)

Baca Juga: KONI Sulsel: Visitasi Penentu Jumlah Venue Porprov Antara Sinjai-Bulukumba

Bukan hanya itu, Abraham juga memuji fasilitas pendukung lainnya yang dinilai sudah sangat siap seperti wisma atlet dengan jumlah 45 kamar, area parkiran di lokasi venue serta sarana pendukung lainnya.

Meski demikian, ia belum bisa memastikan cabang olahraga apa saja yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai maupun di Bulukumba, sebab setelah pengecekan venue di dua Kabupaten pihaknya akan melakukan rapat anggota untuk penentuan lokasi cabor.

“Dari hasil visitasi kita ini dituangkan dalam rapat anggota pada bulan Maret mendatang untuk penentuan lokasi masing-masing cabang olahraga. Pada prinsipnya Sinjai sangat siap, kita lihat saja nanti”, ujarnya.

Baca Juga: Sinjai Kaya Dengan Aneka Ragam Ikan, Setahun Hasilkan Puluhan Ribu Ton

Sementara itu Ketua KONI Sinjai Suhardiman yang turut mendampingi KONI Sulsel selama meninjau venue merasa optimis seluruh venue yang ada di Sinjai layak digunakan untuk pelaksanaan Porprov 2022 mendatang.

“Kita optimis sebagian besar cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti bisa dilaksanakan di Sinjai termasuk Pembukaan maupun penutupan sebab boleh dikata kita paling siap jadi tuan rumah, ” ucapnya. (And)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU