oleh

Puluhan Calon Pasutri di Sinjai Ikuti Binwin Pra Nikah

KABARSINJAI.COM, – Sebanyak 58 orang atau 29 pasangan calon suami istri mengikuti Bimbingan Perkawinan (Binwin) Pra Nikah bagi calon pengantin angkatan pertama di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, Kamis (6/9/2018).

Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Sinjai, H. Syamsul Bahri mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar peserta Binwin pra nikah sebagai calon suami istri memahami konsep dan melatih keterampilan dalam mengelola perkawinan sehingga tujuan perkawinan dapat dicapai yaitu, menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warohmah.

“Binwin yang diikuti 29 pasangan calon suami istri ini berasal dari Tujuh Kecamatan di Kabupaten Sinjai, yang tujuannya untuk membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh dalam berkeluarga,” katanya.

Baca Juga:
Jum’at Besok, Melani Jufri Rahman Wakili Sinjai Dilomba Fhasion Show Dekranasda
Penjabat TP PKK Apresiasi Produk Kerajinan Lokal Sinjai yang Dipamerkan

Sementara itu, Kepala Kemenag Sinjai. H. Abd Hafid Talla mengungkapkan, jika Binwin ini merupakan langkah atau upaya dini yang dilakukan Kemenag RI melalui Kemenag Sinjai agar angka perceraian di Indonesia khususnya di Kabupaten Sinjai dapat ditekan sedini mungkin.

“Jadi Binwin ini dilaksanakan kepada mereka para calon pengantin baru. Istilahnya pembinaan pra nikah atau sebelum melaksanakan pernikahan,” tuturnya.

Hafid berharap, bagi calon suami istri yang mengikuti Binwin tersebut dapat mengambil hikmah yang baik dalam mengarungi bahtera rumah tangga kelak, seperti tanggungjawab dan kewajiban sebagai suami istri.

Di sebutkan, Binwin yang merupakan program Kemenag RI ini, bakal dilaksanakan sebanyak Lima kali di Kabupaten Sinjai.

Binwin Pra Nikah bagi calon pengantin angkatan pertama sendiri akan berlangsung hingga 7 September 2018 besok.  Adapun pemateri dan fasilitator, diantaranya Kepala Kemenag Sinjai, Kepala Seksi Bimas Islam, Penyuluh Agama Islam, dan Dinas Kesehatan. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU