oleh

Puluhan Dosen IAIM Sinjai Ikuti Pelatihan Akreditasi Jurnal

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 22 dosen Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti Pelatihan Akreditasi Jurnal (PAJ) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh DIKTIS Kemenag secara virtual yang diikuti PTKIS seluruh Indonesia. Senin, (19/07/2021)

Pelaksanaan PAJ ini dilakukan setelah surat yang dilayangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI perihal peserta Shortcourse Pendampingan Akreditasi Jurnal (PAJ) kepada pimpinan Kopertais dan Rektor/Ketua PTKIS se-Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIM Sinjai, Prima Mytra mengatakan ada 22 orang dosen mengikuti PAJ 2021 dari tanggal 12-31 Juli 2021.

“Ke-22 orang adalah perwakilan dari LP2M dan GP2M ini direkomendasikan oleh Warek I Bidang Akademik dan Kerjasama IAIM Sinjai,” ucapnya.

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Sinjai Ikuti Peluncuran Program ‘Sulsel Kebut Vaksinasi’

Lebih lanjut dikatakan, salah satu hasil dari PAJ secara virtual ini bahwa penyiapan jurnal menuju pengusulan akreditasi adalah jurnal harus memiliki board of editor, board of reviewer, focus and scope, publication ethics, article template, author guidelines, start counter dan flag counter.

“Kami berharap setelah kegiatan ini, semua jurnal yang ada di IAIM dapat mendapatkan akreditasi minimal sinta 6 bagi Jurnal pemula dan Sinta 1 (Scopus) bagi Jurnal yang terakreditasi yaitu (Jurnal Al-Qalam PAI FTIK) dan Jurnal Adz- Zahab (Ekos FEHI),” kuncinya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU