oleh

Puluhan Kepala Keluarga Desa Tongke-tongke, Terima Bantuan Dana Kemensos RI

Kabarsinjai.com – Sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) Desa Tongke-tongke kecamatan Sinjai Timur, menerima bantuan dana Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RSRTLH) dan Sarana Lingkungan (SARLING) Program Penanggulangan Kemiskinan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya Senin (06/11).

Sekretaris Dinas Sosial kabupaten Sinjai, Ilhamudin dalam laporannya menyampaikan bahwa, berdasarkan alokasi program kegiatan dan bantuan sosial diantaranya bantuan sosial rumah tidak layak huni dengan 25 KK/3 kelompok dengan anggaran Rp. 375.000.000, dan bantuan sarana lingkungan MCK satu unit dengan anggaran Rp. 50.000.000. yang langsung ke rekening penerima.

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan, bahwa bantuan ini dapat disyukuri bersama karena pada tahun 2017 ini desa Tongke-tongke Kecamatan Sinjai Timur mendapatkan bantuan dana program Penanggulangan Kemiskinan dari kementerian Sosial RI.

“Dengan adanya bantuan ini adalah merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam upaya menigkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat Tongke-tongke agar dapat menumbuh kembangkan semangat kebersamaan, kegotong royongan dan kepedulian sosial masyarakat sebagai wujud rasa kesetiakawanan sosial.

“Saya harapkan kepada penerima bantuan ini, kiranya dapat dipergunakan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya, sehingga apa yang menjadi tujuan dari program ini dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, unsur Tripika Kecamatan Sinjai Timur, Kepala Desa Tongke-Tongke, dan masyarakat Desa Tongke-Tongke. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU