oleh

Puluhan Mahasiswa Ikuti Basic Training Latihan Kader SEMMI Sinjai

Kabarsinjai.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Sinjai menggelar Basic Training Latihan Kader I Angkatan Ke-III, yang berlangsung di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Sosial Kabupaten Sinjai. Jumat, (13/10).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas  Sekertaris  Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, Jumat dan dihadiri oleh Kasdim 1424 Sinjai, M. Nasruddin, Kasatbinmas  Polres Sinjai, AKP Bahtiar dan Kapolsek Sinjai Utara, AKP. Abdul Haris.

Dalam laporannya ketua panitia, A. Ahmad Muslih Ahdar menuturkan bahwa basic training LK I angkatan III ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 13-15 oktober 2017 dan diharapkan kepada peserta kader basic dapat mengikuti kegiatan sebaik-baiknya.

Sementara Ketua SEMMI Kabupaten Sinjai, Ilham HS dalam sambutannya mengatakan, bahwa Semmi akan memperkuat konsolidasi dari pusat, wilayah dan cabang dalam kaderisasi, LK 2 dan LK 3, sehingga diharapkan para kader mengikuti rangkaian basic sesuai yang telah disepakati.

“Kita inginkan ciptakan kader yang militan dan loyal dalam organisasi,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Akbar Mukmin menyampaikan bahwa, Basic training untuk membangun dan memperkuat karakter serta mental para generasi muda sehingga kedepan dapat menjadi pemimpin yang tidak otoriter dan munarsih.

“Kegiatan ini sebagai wadah bagi generasi muda  tentang bagaimana cara membangun pendirian hidup serta memiliki sifat dan perilaku yang tudak bertentangan dengan pancasila,” jelasnya.

Diketahui dalam kegiatan Basic Training Latihan Kader 1 Angkatan-III ini di ikuti 48 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU