oleh

Puluhan Mahasiswa Sinjai Gelar Aksi Solidaritas Kekerasan di Papua

Foto: Aksi solidaritas Mahasiswa Kolkot PEMBEBASAN. Senin, (14/08).

Kabar Sinjai – Mahasiswa Sinjai yang mengatasnamakan dirinya dari Kolektif-kota (Kolkot) Sinjai, Pusat Perjuangan Mahasiswa Untuk Pembebasan Nasional (PEMBEBASAN) , melakukan aksi solidaritas berlangsung di Taman Topekkong, Sinjai. Senin, (14/08) pagi.

Aksi yang diikuti Puluhan Mahasiswa tersebut menyuarakan kekerasan yang terjadi di Deiyai, Papua.

Jenny salah satu oratornya menyuarakan bahwa Papua adalah juga merupakan bagian dari Indonesia yang harus dapat perhatian pemerintah.

“Papua adalah saudara kita, meski tak sedarah tetapi kita harus peduli dengan kekerasan yang terjadi di sana”,Tergasnya dalam orasi.

Foto: Tuntutan Peserta aksi Solidaritas.

Adapun tuntutan dari aksi solidaritas tersebut yakni Indonesia harus bertanggung jawabatas tragedi kemanusiaan di Deiyai Papua, Tangkap adili dan penjarakan pelaku penembakan yang telah menewaskan 1 orang dan luka-luka parah yang dialami oleh enam orang dan tutup PT. Dewa dan perusahaan lainnya yang merupakan dalang kejahatan atas tanah Papua.

Sampai berita ini diturunkan, massa aksi solidaritas masih berorasi secara bergantian di Taman Topekkong perempatan Jalan Bhayangkara-Jalan Jenderal Soedirman, dan akan bergeser ke Jalan Persatuan Raya, Sinjai untuk melakukan aksi yang sama. (irw)

Editor : Adi Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU