oleh

Puluhan Mobil Adu Modifikasi di Auto Kontes 2019 di Sinjai, Ini Kata Bupati

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sinjai Auto Kontes 2019 yang digagas Pesatuan Pemuda Otomotif Sinjai berlangsung meriah. Kegiatan yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Sinjai ini diikuti sebanyak 87 mobil hasil modifikasi.

Ketua Panitia Sinjai Auto Kontes 2019, H. Iwan menuturkan, tujuan digelarnya Auto Kontes ini sebagai ajang silaturahmi antara pecinta otomotif yang tersebar di Sulsel.

Baca Juga: Buka Sinjai Job Fair 2019, Bupati Sinjai : Peluang Bagi Masyarakat Pencari Kerja

” Meski Auto Kontes berpusat di Sinjai namun peserta yang mengikuti kontes modifikasi mobil diikuti peserta dari berbagai daerah di Sulsel,” pungkas Iwan yang ditemui di lokasi event, Depan Kantor Bupati Lama Sinjai, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (23/2/2019)

Dikatakan, kategori yang diperlombakan di event ini cukup banyak lebih dari 100 kategori dengan total hadiah sebesar Rp 50 Juta.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, mengaku sangat mengapresiasi pihak penyelenggara sebab melihat banyaknya peminat otomotif serta baru pertama kalinya digelar kontes di Kabupaten Sinjai.

Melihat animo peserta yang banyak dari berbagai daerah, Andi Seto yakin dapat berdampak positif bagi Kabupaten Sinjai.

“Saya lihat banyak media baik media lokal dan dari luar yang meliput kegiatan ini dan hal ini tentunya bisa membantu pemerintah dalam mempromosikan Kabupaten Sinjai ke tingkat nasional,” katanya.

Pihaknya menegeskan, pemda Sinjai akan selalu terbuka kepada seluruh masyarakat Sinjai khususnya pemuda yang akan melakukan event seperti ini.

Baca Juga: Terciduk, Pasangan Bukan Suami Istri dan 6 Pemuda di Sinjai Diamankan Petugas Gabungan

“Silahkan berkreasi, Inshaa Allah pemda akan membantu memaksimalkan kegiatan yang akan anda laksanakan apalagi ada nilai jual nama Sinjai lebih bagus lagi,” jelasnya.

Untuk tim penilai, panitia mendatangkan juri nasional yang telah berkompeten di bidangnya untuk melakukan penilaian terhadap kontestan mobil modifikasi.

Hadir dalam event Sinjai Auto Kontes 2019, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, Kepala Kesbangpol Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Yus Ade, Mantan Bupati Sinja dua periode Andi Rudiyanto Asapa. (Adi/AK)

Editor / Andis

 

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU