oleh

Puluhan Orang Tua Murid TK Pertiwi X Sinjai Ikuti Seminar Parenting, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM – Maraknya penggunaan gadget menuntut para orang tua untuk meningkatkan wawasan keilmuan dalam mendidik serta pola asuh terhadap anak. 

Untuk memberikan edukasi dan membuka wawasan orang tua pihak TK. Pertiwi  X bekerjasama dengan Rumah Dongeng Sinjai mengadakan Seminar Parenting, Kamis (13/9/2018).

Founder  Rumah dongeng Sinjai, Mirva Yani Mirzal kepada tim Kabarsinjai.com mengatakan, seminar ini dilakukan  berangkat dari kekhawatiran dunia anak.

“Kegiatan kita ini untuk mengetuk hati ayah bunda dengan ilmu parenting untuk menghadapi perkembangan jaman di era digital,” katanya.

Baca Juga: Janwar KDI Dapat Hadiah Dari Pj Bupati Sinjai Berupa Dollar                                                  – Pemkab Sinjai Launching E-Nikda dan Tandatangani MoU Keselamatan Berlalu Lintas

Sementara itu, Coach Syafaat yang sebagai narasumber pada kegiatan Parenting ini menekankan bahwa kunci keberhasilan mendidik anak adalah membangun kedekatan antara anak dan orang tua. 

Di katakan untuk mengantisipasi kecanduan gadget pada anak harus dilakukan sejak usia bayi dan dimulai dari orang tua sebab ketika anak sudah dibiasakan dengan gadget maka akan mengalami kesulitan untuk melepaskan kecanduan gadget pada anak.

Terpisah Kepala TK Pertiwi X Sinjai, A. Asnianti S.Pd mengatakan bahwa seminar Parenting merupakan salah satu program rutin yang tujuannya untuk menyatukan kepentingan dan keinginan antara pihak orang tua murid  dan pihak sekolah.

Kegiatan yang menghadirkan seluruh orang tua murid ini mengangkat tema “Antara Anak dan Ayah Bunda di Era Digital” juga mendatangkan narasumber Drs. Zuhri Kabid Pendidikan Non Formal Diknas Sinjai. (PAS)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU