oleh

Puluhan Pelajar Tingkat Menengah Sederajat Se Kabupaten Sinjai, Ikuti Pelatihan Jurnalistik JPS

Kabarsinjai.com – Puluhan Pelajar Sekoah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sederajat se Kabupaten Sinjai, mengikuti Pelatihan Jurnalistik yang di gelar Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sinjai, di Ballroom Cafe Orange Hotel Sinjai. Sabtu, (11/11/2017)

Kegiatan yang bertema “Membangun Kreatifitas Pelajar dalam Dunia Tulis Menulis” itu, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Drs, Syamsuddin Umar, dan dihadiri oleh beberapa jurnalis media Cetak, Online, dan Elektronik yang bertugas di Sinjai.

Ketua JPS Syamsul Bahri, dalam sambutannya mengatakan kegitan tersebut merupakan upaya memberikan pemahaman kepada para pelajar bagaimana cara menulis yang baik dan beretika.

“Paling tidak siswa mampu mengelola majalah dinding di sekolahnya masing-masing. Sebab saat ini sejumlah sekolah belum bisa mengaktifkan siswanya mengelola majalah dinding, belum lagi karya tulis lainnya,” Katanya

Selain itu siswa siswi Jaman Now juga sudah seharusnya diarahkan dalam mengelola media pribadi masing-masing, karena saat ini siswa-siswi kian tak terkontrol pengunaan media sosialnya.

“Siswa Jaman Now saat ini banyak yang tak paham cara mengambil gambar (foto) dan bermuatan informatif. Sehingga tidak heran jika pelajar-pelajar kita banyak salahgunakan media karena tak paham. Atas masalah itu sehingga JPS Sinjai mendorong pelajar di Sinjai memiliki pengetahuan dan keterampilan memposting gambar dan informasi yang baik dan benar,” Jelas Samba Sapaan akrab ketua JPS.

Sementara Kadis Pendidikan Sinjai, Drs, Syamsuddin Umar, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas para Jurnalis di Sinjai. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana menulis yang baik dan beretika.

“Kelemahan kita hari ini adalah persoalan menulis, jadi sangat tepat apa yang dilakukan hari ini oleh teman-teman Jurnalis,” Katanya

Lebih lanjut, Ia juga menekankan jika selain memahami bagaimana menulis yang baik, tentunya hal yang paling penting kata dia adalah persoalan etika yang baik.

“Yang paling penting yang harus dimiliki yaitu Etika, karena ini sangat berpengaruh terhadap arah tulisan yang bisa memberikan asas manfaat yang baik,”Kuncinya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU