oleh

Puluhan Pengurus KIM Empat Desa di Kecamatan Pulau IX di Lantik.. Ini Pesan Asisiten II Setdakab Sinjai..

Kabarsinjai.com – Puluhan pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Kecamatan Pulau IX (Sembilan) tahun 2017-2020 resmi dilantik oleh masing-masing Kepala Desa.

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pulau IX, Selasa (12/12/2017) yang disaksikan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) Sinjai, H. Firdaus, Kepala Syahbandar Sinjai, M. Ridwan, dan Camat Pulau IX, A. Adityawarman Atma Poetra.

Kepala DKIP Sinjai, H. Firdaus dalam laporannya menyampaikan pelantikan pengurus KIM dimaksudkan sebagai mitra pemerintah yang tugasnya memberikan informasi bagi masyarakat di desa/kelurahan, sehingga informasi yang beredar di masyarakat merupakan informasi yang benar, serta untuk meningkatkan peran dan kemampuan masyarakat dalam mengelola informasi yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik daerah masing-masing.

Sementara itu Camat Pulau IX, A. Adityawarman Atma Poetra mengaku sangat mengapresiasi pembentukan KIM ini karena menurutnya pemerintah daerah kabupaten peduli melibatkan masyarakat untuk menjadi mitra serta melibatkan masyarakat dalam mengelola informasi yang akan disampaikan ke pemerintah daerah.

” Ini menandakan pemerintah daerah menaruh besar harapan kepada KIM. Disinilah peran aktif nantinya yang diharapkan kedepan KIM juga bisa dijadikan sebagai upaya advokasi penetuan kebijakan mulai tigkat desa hingga tingkat kabupaten,” katanya.

Hal senada disampaikan Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru bahwa pembentukan KIM dalam hal ini pemberdayaan masyarakat memang sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat, agar alur pembangunan juga sejalan dengan visi-misi pemerintah daerah.

” Semoga kegiatan KIM yang tugasnya menyaring informasi juga bisa di integrasikan dan disinkronkan melalui kegiatan lain, sehingga sama-sama bersinergi contohnya, KIM diintegrasikan dengan Posyandu, PAUD dan sebagainya,” pungkasnya.

Diketahui Pelantikan KIM ini adalah kecamatan ke delapan setelah sebelumnya mengunjungi kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Tengah, Bulupoddo, Sinjai selatan dan Sinjai Borong. Selanjutnya pelantikan pengurus KIM Sinjai Utara juga dijadwalkan pada, Kamis (14/12/2017) pekan ini. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU