oleh

Puluhan Penyandang Disabilitas di Sinjai Akan Mendapatkan Bantuan Ternak Kambing

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Puluhan penyandang cacat (Disabilitas) di Sinjai akan mendapatkan bantuan melalui program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Jenis bantuan yang akan diberikan kepada mereka berupa ternak kambing.

Bantuan ini kata Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, M Syakir merupakan salah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya.

“Jadi nanti mereka akan di jatah dua ekor perorang atau satu pasang yang diharapkan dapat dipelihara dengan baik”, Jelasnya.

Selain itu, melalui bantuan ini diharapkan pula dapat meningkatkan tarah hidup penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat menambah ekonomi keluarga mereka, sehingga dari sebelumnya miskin dapat menjadi sejahtera”, Harapnya.

Lihat juga: Konjen Australia Richard Mathews Berkunjung ke Sinjai, Penasaran Apa Tujuannya? Lihat Disini

Kini para calon penerima bantuan ini telah mengikuti bimbingan sosial yang dilaksanakan oleh Dinsos. Mereka pun berasal dari lima kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Tellulimpoe, Sinjai Tengah dan Sinjai Barat.

Dari 70 peserta yang mengikuti bimbingan ini, Kata Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinsos Sinjai, Herlina hanya 35 orang yang berhak menerima bantuan, selebihnya pendamping.

“Ini berdasarkan data hasil validasi dan verifikasi yang di lakukan beberapa saat lalu. Adapun proses penyerahannya direncanakan tahun ini”, Pungkasnya.

Tujuan bimbingan ini sendiri dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup ekonomi dan kemandirian hidup bagi penyandang disabilitas dan keluarganya. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU