oleh

Puluhan Personil Kodim 1424 Sinjai Ikuti Tes Urin Narkoba

Kabarsinjai.com – Sebanyak 72 personil anggota Komando Distrik Militer (Kodim)1424 Sinjai, mengikuti tes urine yang dilakukan secara mendadak dengan bekerjasama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai, Senin (25/09) di Aula Mabbulo Sipeppa.

Menurut Dandim 1424 Sinjai, Letnan Kolonel (Letkol) CZI Gunawan Susianto yang ditemui tim Kabarsinjai.com bahwa kegiatan tes urine ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan per triwulan guna memastikan seluruh anggotanya bebas dari obat-obatan terlarang.

“Ini adalah program kegiatan komando atas, bahwa setiap per triwulan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan seluruh personil TNI ada tidaknya yang terlibat bahkan mengkomsumsi barang haram tersebut,” katanya.

Foto: Personil Kodim 1424 Sinjai saat melakukan registrasi pemeriksaan tes urin Narkoba. Senin, (25/09).

Kemudian dikatakan jika dalam tes ada yang positif, maka tidak ada toleransi dan bahkan akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Sudah disampaikan jika memang ada anggota TNI telah menggunakan barang tersebut agar melaporkan secara sukarela untuk dilakukan rehab, dan sampai setelah tes urin digelar dan ditemukan fositif tentunya akan diproses lebih lanjut untuk menerima sanksi ringan hingga sanksi pemecatan,” tegasnya.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh anggota jajaran personil Kodim 1424 untuk dapat bersyukur dengan keadaan saat ini, dan tidak terlibat maupun tergoda dengan barang haram tersebut karena dampaknya banyak, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

“Jangan sekali-kali untuk mencoba terlibat dengan barang haram tersebut, apalagi sampai mengkomsumsinya, ingat sanksi yang telah telah ditetapkan oleh komando atas,” ajak Gunawan. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU