Puluhan Personil Polres Sinjai Naik Pangkat

KABARSINJAI Ada 35 anggota Polri di Kepolisian Resor (Polres) Sinjai mendapatkan anugerah kenaikan pangkat di awal tahun 2024 ini.

Mereka terdiri dari AKP 4 orang, IPTU 4 orang, AIPTU 10 orang, Bripka 1 orang, Brigpol 14 orang dan Briptu 2 orang.

Masing-masing mereka mendapat kenaikan pangkat satu tingkat untuk periode 1 Januari 2024.

Prosesi kenaikan pangkat bagi personel Polres Sinjai ini dilaksanakan dengan upacara di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai yang dipimpin langsung Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, Selasa (2/1) pagi.

Kapolres Sinjai dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak mutlak personel, serta kebijaksanaan pimpinan Polri yang mengarah pada pendekatan aspek kesejahteraan personel atas penilaian prestasi kinerjanya.

“Perlu saya sampaikan bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha objektif dalam memberikan penilaian terhadap personel Polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistem pembinaan karier personel,” kata Kapolres Sinjai.

AKBP Fery menegaskan, personel yang telah dinaikkan pangkatnya berarti telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan.

Olehnya itu, ia mengucapkan selamat kepada personel atas kenaikan pangkatnya. Ia berharap, kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai motivasi ke depan, agar lebih dewasa dalam berpikir, bergaul dan menjadi panutan dalam masyarakat. (**)