oleh

Puluhan Peserta SD – SMP Ikuti FLS2N Tingkat Kabupaten Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Sinjai menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten, Jumat (6/7/2018).

Kegiatan yang diikuti puluhan siswa utusan SD dan SMP Se-Kabupaten Sinjai ini dilaksanakan di Aula Kantor Diknas Sinjai.

Ketua Panitia Junaedi Salam, Spd, M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan program nasional yang digelar rutin setiap tahun dalam rangka mengembangkan bakat dan minat para pelajar sebagai upaya untuk memberi ruang bagi kreativitas dan potensi siswa bidang seni dan sastra.

“Festival ini diharapkan dapat menjadi pola pembinaan dan pembentukan karakter seni, budaya dan sastra Indonesia bagi peserta didik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Diknas Sinjai Drs. H. Syamsuddin Umar mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memotivasi siswa dan mengembangkan bakat pelajar di bidang seni dan sastra dalam rangka pembentukan karakter siswa.

“Jika pelajar benar-benar mampu mengembangkan potensi dirinya maka itu adalah modal untuk menatap masa depan yang cerah,” ungkapnya.

Dia berharap kegiatan ini memberi motivasi kepada peserta lomba untuk terus meningkatkan minat dan bakat seni.

FLS2N tingkat Kabupaten Sinjai mengangkat tema “Kecintaan Terhadap seni dan budaya bangsa untuk menguatkan karakter, mengugah daya cipta dan membentuk kelembutan hati” berlangsung selama dua hari kedepan dari tanggal 6-7 Juli 2018.

Adapun berbagai cabang lomba yang dipertandingkan, antara lain menyanyi solo, seni tari, pantomin, story telling, festival kreativitas tari dan desain poster. (Mirza/Ayu)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU