oleh

Puluhan Petugas Pengelola Pajak Ikuti Workshop Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah

Kabarsinjai.com – Sebanyak 60 peserta yang terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD), Koordinator Retribusi Pasar, UPTD Pasar dan UPTD TPI Lappa, mengikuti Workshop Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah yang digelar oleh, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, bertempat di Ballroom Cafe Orange Hotel Sinjai. Jumat (27/10).

Kegiatan Workshop ini dibuka oleh, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Drs. H. Akmal Muin dan dihadiri oleh Kepala Bapenda Lukman Fattah, Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai, H. Firdaus, Kepala Dispora Sinjai, H. Muh. Yassin Amin dan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Sinjai, Drs.H. Arwin Jalil.

Ketua Panitia Muh. Yunus dalam laporannya menyampaikan bahwa, tujuan workshop ini adalah untuk memberikan bekal kepada peserta dalam hal menganalisa Pengembangan Potensi daerah dalam meningkatkan PAD, dari sektor pajak dan retribusi daerah serta memberikan peningkatan kemampuan dalam pengelolaan sumber keuangan yang berasal dari PAD.

Sementara itu H, Akmal dalam sambutannya mengharapkan agar dengan adanya kegiatan worshop ini tercipta persamaan persepsi dan pandangan antara wajib pajak dan wajib retribusi baik petugas retribusi teruatama menyangkut hak dan kewajiban serta konsekuensi jika terjadi pelanggaran terhadap ketentuan yang berlaku.

“Petugas juga harus memberikan pelayanan yang terbaik secara profesional kepada masyarakat sehingga mereka dapat meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak, sebab pajak ini tentunya dikembalikan untuk kepentingan masyarakat melalui berbagai program kegiatan pembangunan,” katanya.

Adapun Materi dalam kegiatan ini yakni Srategi menggali potensi dalam peningkatan PAD oleh Kepala Bidang Perencanaan Pendapatan Bapenda Sulsel Dharmayani Mansyur dan Tantangan, Kendala serta peluang dalam pengelolaan pajak dan retribusi daerah oleh Kepala Bapenda Sinjai, Lukman Fattah. (*)

Editor   : A. Mirza.

 

Komentar Facebook