oleh

Puluhan Tahun Tidak Digelar, Warga Cemmeng Gembira Bisa Peringati Maulid Nabi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Di tahun 2021 ini, warga Cemmeng dengan gembira akhirnya kembali dapat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Rabu malam, (28/10/2021)

Bukan tanpa alasan, setelah puluhan tahun tidak dilaksanakan, kini mereka (warga-read) dengan kompak memperingati hari kelahiran Rasulullah di Masjid Hidayatullah Lingkungan Batupake, Kelurahan Biringere Sinjai Utara.

Hal itu diungkapkan langsung H. Wahid, salah seorang warga yang hadir pada peringatan maulid nabi tersebut dengan raut wajah bahagia.

“Alhamdulillah, setelah puluhan tahun tidak dilaksanakan, tahun ini kami sangat bersyukur bisa memperingati maulid nabi sebagai bentuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW,” katanya.

BACA JUGA: Dispusip Sinjai Sosialisasikan Jadwal Retensi Arsip

Dengan menghadirkan Ustadz H. Hendra Zakariyya sebagai pembawa hikmah maulid, jemaah yang hadir mulai dari kalangan orang tua, hingga anak-anak dengan seksama mendengarkan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW.

Mulai dari lahirnya Rasulullah hingga menyebarkan dakwah di kalangan para sahabat.

Tidak hanya itu, Ustadz H. Hendra yang juga Imam Masjid Nur Balangnipa ini menyampaikan begitu banyak nilai keteladanan dari Rasulullah SAW.

Sementara, Lurah Biringere A. Mudzil Djalil Asapa yang turut hadir pada acara tersebut mengaku senang dengan animo masyarakatnya yang tinggi dalam menyambut kelahiran nabi.

BACA JUGA: Pemkab Sinjai Buka Pendaftaran Beasiswa Tahun 2021

“Walaupun kita masih berada ditengah pandemi, namun masyarakat khususnya di Kelurahan Biringere, animo untuk merayakan maulid cukup meriah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, A. Mudzil membagikan hadiah kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkannya seputar maulid nabi. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU