oleh

Puluhan Tahun Warga Saotanre Menanti Jalan Mulus, ASA-Kartini Kini Menjawabnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Harapan masyarakat Sinjai untuk menikmati jalan mulus, kini mulai terjawab sudah dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakilnya Hj Andi Kartini Ottong.

Di Kecamatan Sinjai Tengah misalnya, tepatnya di Ruas Saotanre-Bonto Katute yang menghubungkan Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Borong, memasuki tahap pelebaran jalan.

Sambutan positif masyarakat mengenai pengerjaan jalan ini pun tak mampu disembunyikan masyarakat, lantaran jalan yang dikerjakan di Dusun Saukang Desa Saotanre dikerjakan tahun ini merupakan hal yang lama ditunggu-tunggu.

Baca Juga: Anggota DPRD Sinjai Prihatin Masih Ada Warga Pakai ‘Sulo’ Sebagai Penerangan

Bahkan ucapan terima kasih dilontarkan masyarakat kepada Pemkab Sinjai, yang dinilai peduli dengan infrastruktur jalan di daerah tersebut yang memang sudah lama rusak parah hingga berpuluh tahun lamanya, dan baru tersentuh perbaikan tahun ini.

“Alhamdulillah dari sekian lama berpuluh tahun baru tahun ini dikerjakan, kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati sudah memperhatikan jalan di Desa kami”, ucap Andi Sultan dengan senyum Sumbringah warga Dusun Saukang, Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah yang ditemui di lokasi, Selasa (14/4/2020)

Saking gembiranya, kata dia, warga bahkan merelakan tanah dan tanamannya karena pengerjaan ruas jalan harus dilakukan pelebaran.

“Sudah lama memang ditunggu-tunggu pak, berpuluh tahun makanya setelah tahu kalau mau dikerja dan mau diperlebar, warga tebang sendiri pohon cengkih dan pohon kakaonya. Kami antusias dan sambut sekali pak dengan pengerjaan jalan ini”, sambungnya.

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai, Agus Zainal mengatakan, saat ini progres pengerjaan jalan di ruas Saotanre-Bonto Katute dalam tahap pelebaran jalan.

Baca Juga: Pendatang dari Makassar yang Nginap di Rumah Warga Sinjai Selatan Disemprot Disinfektan

Sesuai kontrak, jalan ini akan selesai atau rampung sekaligus dengan ruas jalan lainnya pada bulan September 2020 mendatang. “Kalau panjang jalan di ruas ini 3 Km, dan lebarnya 3,5 meter”, tandasnya.

Sekadar diketahui, tahun ini Pemkab Sinjai bakal melakukan peningkatan jalan sepanjang 100 Km lebih di delapan kecamatan. Selain jalan, 6 buah jembatan juga akan dikerjakan tahun ini yang tersebar di Lima Kecamatan. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU