oleh

Puncak HBA Ke-58, Kejari Sinjai Luncurkan Pustaka Adhyaksa Indonesia

KABARSINJAI.COM,- Di hari puncak peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) Ke-58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai meluncurkan atau melaunching sebuah inovasi yakni perpustakaan yang diberi nama Pustaka Adhyaksa Indonesia, Senin (23/7/2018).

Pustaka Adhyaksa Indonesia ini bertempat di Halaman Kantor Kejari Sinjai Jalan Jenderap Sudirman dan dibuka untuk umum.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Noer Adi mengatakan latar belakang didirikannya pustaka Adhyaksa ini adanya keprihatinan bahwa minat baca dikalangan masyarakat baik dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa saat ini terbilang minim, padahal menurutnya membaca memberikan sangat banyak manfaat.

“Ini bentuk keprihatinan kami padahal membaca buku salah satu untuk menambah wawasan, karena dengan membaca bisa membuka pintu wawasan,” pungkas, Noer Adi saat ditemui.

Baca juga :
Hadiri Tasyakuran Hari Bakti Adhyaksa, Ini Kata Bupati Dihadapan Kajari Sinjai
Kejari Gelar Upacara HBA ke-58 Bersama Jajaran Pemkab Sinjai

Pustaka Adhyaksa ini, lanjut Noer Adi hampir sama dengan pustaka – pustaka yang ada di Kabupaten Sinjai, karena selain menyajikan buku tentang hukum, Pustaka Adhyaksa juga menyiapkan ratusan koleksi buku mulai dari Filsafat, Agama, Ilmu Sosial, Bahasa, Terapan, Olahraga/kesenian, Sastra dan Geografi/Sejarah.

“Ada banyak buku yang kami sediakan, Inshaa Allah kami akan menambah buku bacaan dan meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang datang membaca,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya usai meresmikan Pustaka Adhyaksa Indonesia meminta Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai untuk medukung inovasi yang diluncurkan kejari Sinjai. Ini dilakukan menurut Sabirin karena akan menjadi semangat baru dalam ruang berfikir masyarakat.

“Saya minta perangkat daerah bisa menymbangkan buku untuk menambah koleksi buku Pustaka Adhyaksa,” tandasnya.

Baca juga :
Faktor Usia,155 JCH Sinjai Beresiko Tinggi

Diketahui, Pustaka Adhyaksa Indonesia terobosan Kejari Sinjai merupakan yang pertama didirikan di Indonesia.

Peresmian Pustaka ini juga dihadiri anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, serta pegiat literasi, yakni pendiri Pustaka bergerak Indonesia Nirwan Ahmad Arsuka, pendiri Wanua Sijai Zainal Abidin Ridwan, dan pendiri Pustaka bergerak Bhabinkamtibmas, Brigpol Ilham Nur. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU