Puncak HKG PKK ke-50 di Sinjai Dimeriahkan Lomba Memasak Pangan Lokal

KABARSINJAI.COMLomba Masak Ibu dan Anak Berbahan Pangan Lokal warnai puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Sinjai Ke-50 tahun, di Gedung Pertemuan Sinjai, Jumat (30/12/2022).

Ketua Pokja 3 PKK Sinjai A. Tenriola Rahmaningsih menuturkan pentingnya memanfaatkan bahan-bahan yang ada di daerah masing-masing ataupun pangan lokal untuk menjadi makanan bergizi untuk anak-anak di rumah.

Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk melilhat kekompakan ibu dan anak serta memperkenalkan berbagai macam pemanfaatan bumbu dapur bagi anak-anak.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari dari teman-teman di Pokja 3 dengan tujuan untuk mengajarkan anak-anak kita secara dini bumbu-bumbu dapur dan bagaimana membuat suatu masakan yang sehat dan bergizi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Diserahkan Bupati ASA, Atlet dan Pelatih Berprestasi Porprov Sinjai Terima Bonus, Segini Besarannya

Andi Tenriola Asapa menambahkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 9 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Sinjai.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP. PK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto yang didampingi oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) sempat mencicipi setiap masakan nasi goreng yang dibuat oleh peserta lomba. (UC)

BACA JUGA: Porpov Selesai, Bupati ASA Tegaskan KONI Sinjai Harus Tetap Utamakan Pembinaan Atlet