oleh

Punya Potensi Besar, Investor Asal Jabar Lirik Pengembangan Sapi Perah Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Investor asal Jawa Barat, Yudi Arif, melirik pengembangan sapi perah di Kabupaten Sinjai. Hal itu ditandai dengan berkunjungnya Yudi ke daerah dengan sematan Bumi Panrita Kitta’ itu.

Bahkan dirinya bersama rombongan telah berkunjung ke Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai, lokasi pengembangan sapi perah yang pernah dilakukan oleh mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa.

Direktur Utama PT Baqara Muda Perkasa ini kemudian melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Irwan Suaib dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai, Burhanuddin di ruang kerja Kepala Bappeda, Jumat (24/12/2021)

Yudi mengatakan, setelah melihat langsung lokasi pengembangan sapi perah, dia bersama tim tertarik untuk berinvestasi. Dia menemukan potensi yang bisa dikembangkan menjadi industri susu.

Baca Juga: Dihadiri AIA dan ASA, Kader Gerindra Sinjai Panaskan Mesin Partai Tatap Pilkada Serentak 2024

“Tadi saya sempat ke sana, berbincang dengan peternak, kami melihat ada potensi yang baik untuk kita kembangkan ke depan,” bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengkaji apa saja yang menjadi kebutuhan agar rencana ini bisa berjalan dengan lancar. Terutama kesediaan lahan untuk menyiapkan pakan bagi sapi perah, Sumber Daya Manusia (SDM), hingga sapi perahnya sendiri.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU