oleh

Punya Potensi Ekspor, Pemkab Sinjai Akan Kembangkan Komoditi Kopi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Beberapa hasil pertanian maupun perkebunan di Kabupaten Sinjai dinilai memiliki potensi untuk dikembangkan, seperti diantaranya kopi, porang dan pala.

Bahkan, komoditi tersebut memiliki potensi ekspor yang jika dikembangkan, dapat memberikan hasil yang signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, H. Kamaruddin pada penyerahan bantuan sarana prasarana pertanian di halaman kantor dinas gabungan, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara. Rabu lalu, (01/09/2021)

Kepada awak media, Kamaruddin mengatakan bahwa untuk tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan fokus mengembangkan komoditi kopi untuk diekspor.

BACA JUGA: Realisasi Baru Rp2,2 Miliar, Bapenda Sinjai Optimis Penerimaan PBB-P2 Kembali Over Target

“Inilah yang diharapkan oleh bapak Bupati Sinjai yang mendorong agar bagaimana kita bisa melakukan ekspor sehingga Insya Allah di tahun 2022 nanti, kita akan konsen ke komoditi kopi untuk dikembangkan,” ujarnya.

Untuk pengembangannya kata Kamaruddin, pihaknya akan memilih Desa Barania sebagai lokasi atau sentra pengembangan kopi.

“Kopi kita ini memiliki ciri khas, sehingga inilah yang akan kita coba untuk dorong sebagai komoditi utama yang akan kita kembangkan tahun 2022 mendatang,” jelasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU