oleh

Pusat Target Cakupan Vaksinasi di Sinjai Capai 100 Persen Akhir Februari

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah pusat kembali memberi target cakupan vaksinasi di Kabupaten Sinjai hingga beberapa bulan kedepan bisa mencapai 100 persen, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Hal itu diungkapkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 tingkat Kabupaten Sinjai di ruang pola Kantor Bupati, Senin (10/1/2022)

Menurut Bupati ASA, presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali memberikan target hingga akhir Februari bisa mencapai 100 persen untuk dosis pertama dan di akhir maret diharapkan juga tercapai 100 persen untuk dosis kedua.

Kendati demikian, Bupati ASA mengaku bersyukur karena beberapa Kecamatan di Sinjai yang capaiannya hingga 80 persen.

Baca juga: 2022 Program Keagamaan Dilanjutkan, Bupati ASA Kucurkan Rp6,9 Miliar

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak camat bersama Tripika, Pak Kapolsek dan Pak Danramil, serta puskemas saya ucapkan terima kasih juga yang telah mencapai 70 persen. Terus bergerak dan berusaha,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati ASA, menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai sehingga memasuki target 70 persen pada akhir tahun 2021.

“Alhamdulillah kita punya capaian diakhir tahun 2021 hitunganya telah memasuki 70 persen sesuai permintaam bapak Presiden. Tentu untuk mencapai 70 persen saya mengetahui betul bagaimana perjuangan keras kita semua baik dari Polres, Kodim 1424, Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas,” ujar ASA.

Demikian juga kata Bupati ASA, kepada seluruh perangkat daerah bersama jajarannya dan kelompok organisasi, seperti Pemuda Pancasila, Palang Merah Indonesia (PMI) dan DKP IKPTK serta beberapa organisasi lainnya yang telah bekerja keras membantu Dinkes untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

Baca juga: Jadikan Ikon Wisata Religi, Bupati ASA Bakal Kembangkan Masjid Islamic Center

“Bahkan ada sampai menjemput bola, menjemput dari rumah ke rumah ada juga yang membawa vaksinator dari rumah ke rumah bahkan ada yang berkorban hartanya. Saya anggap itu adalah hal yang sangat luar biasa
pengorbanannya,” kata ASA.

Rapat evaluasi ini dirangkaikan dengan pemberian pengharagaan kepada Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, OPD, TNI-Polri, organisasi sebagai mitra dan motivator penggerak pelaksanaan vaksinasi.

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, perwakilan Kejari, Pengadilan Negeri Sinjai, dan Pengadilan agama. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU