oleh

Pusdapos BPBD Sinjai Catat 3 Pohon Tumbang Awal Tahun 2020

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Selama tahun 2020, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, sedikitnya telah mencatat 3 kejadian pohon tumbang di Wilayah Kabupaten Sinjai.

Tiga kejadian pohon tumbang ini yang berhasil diterima BPBD dari masyarakat setempat per tanggal 6 Januari 2020.

“Sejauh ini ada 3 pohon tumbang yang tercatat di Pusat Pengendalian Operasi (Pusdapos) BPBD Sinjai”, kata Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/1/2020)

Dari 3 pohon tumbang tersebut, kata Budiaman, diakibatkan karena hujan deras dan diduga kondisi atau usia pohon yang sudah tua.

Meski demikian, berkat kelihaian dan kesigapan personel BPBD Sinjai, sehingga persoalan kasus pohon tumbang bisa teratasi dengan cepat.

“Alhamdulillah, petugas kami juga sudah menyikapi dan menindaklanjuti laporan seperti mengevakuasi pohon tumbang”, tambahnya.

Baca Juga:

Untuk itu, memasuki musim hujan saat sekarang ini BPBD Sinjai mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan lebih meningkatkan kewaspadaan.

Termasuk melaporkan kejadian sekecil apapun kepada BPBD Kabupaten Sinjai yang berkaitan dengan Bencana alam.

Imbauan itu merupakan tindak lanjut dari imbauan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang diterbitkan pada bulan November 2019 lalu mengenai siaga menghadapi musim hujan. (Ay)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU