oleh

Puskesmas Balangnipa Lakukan Penjaringan Kesehatan Siswa

KabarSinjai.Com –Dalam rangka menjaga kesehatan siswa sekolah, Puskesmas Balangnipa melakukan kegiatan pemeriksaan penjaringan kesehatan. Kegiatan tersebut dilakukan di seluruh Sekolah tingkat SD hingga SMA/sederajat yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

Kepala Puskesmas Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara dr. Kurniawati saat ditemui, Kamis (3/8) mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan untuk mengantisipasi penyakit dan menjaga kesehatan pada siswa yang ada di Sinjai.

“Yang diperiksa adalah kesehatan tubuh mereka secara umum saja seperti pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan telinga, mata, tes kebugaran, pemberian obat cacing dan gizi,” ungkap dr. Kurniawati

Kurniawati menjelaskan tujuan kegiatan ini yakni untuk mendeteksi secara dini masalah kesehatan peserta didik, serta tersedianya data atau informasi untuk menilai perkembangan kesehatan peserta didik maupun untuk dijadikan pertimbangan dalam menyusun program pembinaan kesehatan sekolah.

Ia berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini semua masalah kesehatan dapat terdeteksi sedini mungkin serta upaya pencegahan dan promosi kesehatan bisa terlaksana dengan baik atas dukungan lintas sektor.

Dari pantauan Kamis pagi (3/8), Siswa SMAN 1 Sinjai tampak antusias dan rela antri untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Aula SMAN 1 Sinjai. (AaN)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU