oleh

Puskesmas Balangnipa Sambut Baik Gerakan Sikat Gigi Massal TK Aisyiyah Bustanul Athfal

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Gerakan sikat gigi yang baik, benar dan sehat secara massal digelar Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sinjai di Lapangan Nasional (Lapnas) Kelurahan Biringere, Sinjai Utara, Jumat (18/10/2019) pagi.

Kegiatan itu diikuti puluhan murid dari Taman Kanal-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal se-Kecamatan Sinjai Utara.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sinjai, Hj. Hamdana Kantao menuturkan, gerakan sikat gigi ini dilakukan dalam rangka memperingati milad 100 Tahun  Bustanul Athfal.

“Salah satu kegiatan yang kami ambil adalah sikat gigi massal. Kita semua berharap momen ini dapat dijadikan sebagai awal untuk menjaga kesehatan gigi anak,” ujarnya saat ditemui.

Baca Juga: Kabar Gembira, Mulai Tahun 2020 Kepala Dusun di Sinjai Digaji Rp2 Juta Perbulan

Sementara itu, Kepala Puskesmas Balangnipa, Aliawati Albert yang terjun langsung pada kegiatan tersebut menyambut baik apa yang dilakukan PDA Sinjai. Menurutnya, kegiatan ini mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Sikat gigi massal ini diajarkan kepada anak-anak yang baik dan benar, dengan harapan bisa menjadi kebiasaan yang selalu diterapkan oleh anak-anak”, ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memicu dan mendorong partisipasi aktif pihak sekolah maupun orang tua anak. “Semoga tertanam sejak dini dan menjadi kebiasaan,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Aliawati Gerakan sikat gigi khusus untuk PAUD/TK masih terintegrasi. Sementara untuk Sekolah Dasar (SD) pihaknya sudah menyasar sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

“Kalau sekolah dasar itu sudah masuk dalam program kami di puskesmas,” tandasnya. (Ardy)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU