Puskesmas Lappadata, Sinjai Tengah Jalani Survey Akreditasi

KABARSINJAI Tim Survey Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Rabu (06/12/2023) menyambangi Puskesmas Lappada, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah.

Kunjungan ini guna melakukan survey atau penilaian akreditasi Puskesmas.

Tim survey akreditasi puskemas ini disambut dan diterima langsung oleh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, di Puskesmas Lappadata.

Dalam sambutannya, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan dipuskemas Lappadata..

“Kedatangan Tim Survey Akreditasi adalah langkah penting dalam memastikan bahwa layanan kesehatan di Puskesmas Lappadata tetap memenuhi standar kualitas yang tinggi,” Ucapnya.

Ia menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya berharap survey akreditasi ini dapat memberikan gambaran yang akurat tentang pencapaian dan perbaikan yang diperlukan di UPTD Puskesmas”,Pintanya.

Selain itu kata dia, Pemkab Sinjai akan terus berupaya menyiapkan dan mendorong 16 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai dalam memberikan pelayanan yang berkualitas menuju pelayanan kesehatan yang hebat.

Tim Akreditasi puskesmas dari Kementerian Kesehatan ini juga disambut oleh Kepala Puskesmas Lappadata, Hj Mardiyah.

Sebelumnya tim survey akreditas puskesmas ini uga telah mengunjungi beberapa puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai. (**)