oleh

Raih 4 Medali di KSM Tingkat Sulsel, Kemenag Sinjai Bangga

KABARSINJAI.COM, – Prestasi gemilang diraih peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Sulsel utusan Kementrian Agama (Kemenag) Sinjai.

Dari 11 peserta yang mewakili Sinjai, 1 diantaranya berhasil meraih medali emas yakni siswa Madrasah MAS Darul Hikmah Lenggo Lenggo, Kecamatan Sinjai Timur, Mutmainnah Agus melalui lomba mata pelajaran Ekonomi Tingkat MA.

Prestasi lainnya dalam ajang KSM tahun 2018 ini, juara 2 mata pelajaran Geografi oleh Mirnawati utusan dari MAN 2 Sinjai Utara

Tidak hanya itu, juga juara Harapan 1 Atas Nama Nur Aima, Mata Pelajaran Matematika Asal MIS Nurul Irham Mannanti, dan Harapan 3 Mata Pelajaran IPA Atas Nama Jihan Mashuni MTs Al Khaerat Barambang.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Kamriati Anies menuturkan prestasi yang telah diraih ini patut diapresiasi karena telah berhasil merebut 4 medali, 1 diantaranya berhasil mewakili Sulsel diajang KSM tingkat Nasional.

Baca juga : Begini Cara Komunitas Seniman Sinjai Support Iyan (Janwar) KDI

“Alhamdulillah ada 4 medali, khusus medali emas akan mewakili Sulsel pada KSM tingkat Nasional di Provinsi Bengkulu 24-29 September mendatang,” pungkas, Kamriati Rabu (24/7/2018).

Keberhasilan ini juga disampaikan, mantan Kepala MAN 1 Sinjai ini kepada seluruh pembina maupun official dari Kabupaten Sinjai. “Terima Kasih sekali lagi kepada seluruh pembina KSM tingkat Kabupaten Sinjai,” bebernya.

KSM tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sendiri berlangsung ketat, di MTSN 1 Kota Makassar dan MAN 2 Kota Makassar, Rabu, (25/7/2018) siang.

Tercatat sebanyak 468 siswa MI, MTS dan MA se-Sulawesi Selatan bersaing pada 11 mata lomba KSM tahun 2018 ini. (Mirza/Fhay)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU