oleh

Raih Emas Porprov, Bupati ASA Harap Olahraga Tinju Berkembang di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Cabang olahraga (Cabor) Tinju menyumbang tiga medali untuk kontingen tuan rumah Sinjai pada Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XVII Sulsel 2022.

Tiga medali yang berhasil diraih petinju Sinjai berupa satu medali emas, dan dua medali perak.

Medali emas berhasil di raih oleh Ahmad Sultoni di kelas 51 Kg setelah lawannya Ramadan dari Parepare tidak turun karena cidera.

Sedangkan medali perak masing-masing diraih Markus Paledung yang turun di kelas 60 Kg setelah harus mengakui keunggulan petinju Kota Makassar Ariel Latuheru.

BACA JUGA:
Puluhan Pejabat Pemkab Sinjai Dilantik, Ada 9 Kepala Dinas, 4 Kursi Masih Kosong

Atlet Kempo Sinjai Sumbang 3 Medali, 1 Emas di Kelas Embu Pasangan Kyu II

Begitupun dengan Ricky Pratama yang turun di kelas 57 Kg harus gagal meraih emas setelah kalah dari Fitrah petinju Kota Makassar di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (28/10/2022) malam.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang menyaksikan langsung pertandingan final Cabor Tinju kagum dan mengaku sangat bangga dengan petinju Sinjai. Meski, kata dia petinju Sinjai belum bisa meraih emas.

“Ini pencapaian luar biasa sudah bisa lolos final. Adik-adik sudah berusaha tapi resekinya memang disitu hanya bisa mendapatkan medali perak. Tetap semangat masih banyak even tinju yang bisa diikuti untuk lebih mengasah skill,” kata Bupati ASA usai menyerahkan medali ke para pemenang.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini berharap Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sinjai tetap eksis mengembangkan olahraga tinju di Bumi Panrita Kitta’. Melakukan pembinaan atlet secara berkelanjutan.

“Saya harap Pertina Sinjai bisa berkembang, melahirkan atlet yang handal hingga ke kancah internasional,” harap Bupati ASA.

Sekretaris Pertina Sinjai, Ahmad Irfandi, mengatakan raihan medali di Cabor tinju menjadi pemantik semangat bagi atlet dan pengurus Pertina Sinjai untuk lebih bekerja keras mengangkat olahraga bela diri ini.

“Ini menjadi awal bahkan menjadi baru loncatan bagi atlet kami untuk bisa lebih maksimal lagi kedepannya,” katanya.

Kendati demikian, Andi sapaan akrabnya menyampaikan permohonan maaf sebab target medali emas di tiga kelas harus lepas. Pertina Sinjai hanya mampu meraih satu emas. Sisanya Perunggu.

BACA JUGA:
Digelar Tanpa Penonton, Tim Sepak Bola Sinjai Vs Parepare Berakhir Skor Kacamata

Mengenal Pesilat Cantik Sinjai, Sang Peraih Medali Emas Porprov 2022

“Mohon maaf kepada masyarakat Sinjai, kita hanya mampu meraih satu emas saja. Mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sinjai tidak hanya di tingkat Provinsi tapi juga tingkat nasional hingga internasional,” jelasnya.

Pengalungan medali di Cabor Tinju turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi serta Ketua Pertina Sulsel, Harpen Reza Ali. (Tim)

Komentar Facebook