oleh

Raih Suara Terbanyak, Ini Ketua Terpilih Asosiasi BPD Kabupaten Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Ihwan A. Usman terpilih sebagai Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) Kabupaten Sinjai, Senin (23/12).

Pemilihan ketua melalui pembentukan BPD secara demokrasi ini digelar di Gedung Wisma Hawai Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Anggota BPD Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan itu meraih 95 suara, dibanding rivalnya, Abdul Rajab, Anggota BPD Desa Era Baru, Kecamatan Tellulimpoe hanya meraih 50 Suara.

Sementara anggota BPD Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, M. Ridwan hanya bisa memgumpulkan 19 Suara.

Pemilian ketua yang diikuti kurang lebih 180 dari 567 anggota BPD Se Kabupaten Sinjai ini berlangsung aman dan lancar.

“Sebagai ketua terpilih tentu kami sangat bersyukur”, Ungkap Ihwan A. Usman sesaat setelah terpilih.

Menahkodai Asosiasi BPD Kabupaten Sinjai tentu merupakan tanggungjawab besar dalam mengembang amanah sesuai tugas dan fungsi BPD. 

“Diantaranya, menerima dan menyampaikan aspirasi masyarakat, membuat dan mengesahkan peraturan desa bersama kepala desa serta masyarakat, termasuk mengawasi kinerja kepala desa”, Tandasnya.

Terutama kata dia, bagaimana mengawasi kinerja kepala desa dan anggaran yang dikelola agar tepat sasaran. “Ini yang akan kita awasi nanti, termasuk bagaimana memberdayakan semua anggota BPD dan meningkatkan kesejahteraan mereka”, Terangnya.

Sebelumnya, Pembentukan sekaligus pemilihan ketua Asosiasi BPD Kabupaten Sinjai ini resmi dibuka Bupati, Andi Seto Gadhista Asapa.

Dalam sambutannya, ia berharap agar setelah asosiasi ini terbentuk dan memiliki Ketua dapat mendukung penyelenggaraan pemerintahan terutama di desa.

“Itu harapan kami, termasuk bagaimana setiap masalah yang ada di desa dapat diselesaikan di tingkat BPD”, Pintanya. (Adi)

Editor / Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU