oleh

Rakor Bersama BPJS Kesehatan, Kejari Sinjai Bahas Bantuan Hukum

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan hukum siap diberikan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai kepada Badan Usaha yang belum menyelesaikan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Kepala Kejari (Kajari) Sinjai, Ajie Prasetya saat mengikuti Rapat Koordinasi (rakor) pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan yang dilaksanakan BPJS Kesehatan Cabang Watampone.

Rakor tersebut berlangsung di Kantor Kejari Sinjai yang juga dihadiri oleh beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Kamis, (14/10/2021)

“Kami di Kejari siap membantu, khususnya pada bidang Perdata dan Tata Usaha melalui pemberian bantuan hukum non-litigasi berupa negosiasi maupun mediasi berdasarkan surat kuasa khusus,” ujar Ajie.

BACA JUGA: Dianggap Tak Cukup Bukti, Kasus Ayah Perkosa 3 Anaknya yang Sempat Dihentikan Kembali Mencuat

Dengan demikian, ia mengharapkan kepada seluruh badan usaha yang ada di Bumi Panrita Kitta julukan Sinjai ini, dapat terdaftar di BPJS Kesehatan.

Di sisi lain, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Indira Azis Rumalutur mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya rakor tersebut untuk mendorong kepatuhan Badan Usaha dalam pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Di samping itu, dalam rapat tersebut sebagai bentuk penegasan dalam hal penegakan hukum dan peningkatan kepatuhan dari peserta dan pemberi kerja dalam program JKN BPJS Kesehatan di Kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU