oleh

Rakor Bersama Penyelenggara Pemilu dan Penegak Hukum, Ini Harapan Plt. Bupati

KABARSINjAI.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi bersama Penegak hukum dan penyelenggara Pemilu, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (22/6/18) malam.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar dan dihadiri oleh seuruh penegak hukum, penyelenggara pemilu, Sekda Sinjai, para pimpinan OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa.

Dalam sambutan Plt Bupati Sinjai, menyampaikan bahwa selaku pribadi dan Pemkab mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan penegak hukum sebab sampai saat ini Sinjai dalam kondusi aman, damai dan kondusif.

Ia pun berharap suasana aman ini terus dapat terjaga hingga selesainya proses Pilkada.

“Semua ini karena para penegak hukum maupun penyelenggara bekerja secara netral dan sesuai amanat undang-undang. Jika tidak netral pasti menimbulkan masalah,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Sinjai kembali menegaskan agar PNS tetap netral dan tidak memihak kepada siapapun dan siap menindaklanjuti jika adanya laporan ketidaknetralan dalam Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Sinjai Muh Arsal Arifin, Ketua Panwaslu Sinjai A. Rusmin, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, perwakilan Kejari Sinjai dan Perwakilan Pengadilan Negeri Sinjai memaparkan kondisi terkini dan kesiapan menjelang hari pencoblosan. (*)

Editor / Irawan‌

Komentar Facebook

BERITA TERBARU